Turn Back Crime Desa Jombok

122 views

Polres Trenggalek – Dalam upaya pencegahan tindak pencurian yang mengancam, Bripka Sarwanto, Bhabinkamtibmas desa Jombok melakukan pembinaan masyarakatnya, Jum’at(28/4).

Saat sambang warga binaannya, melihat  warga dusun Sidem desa Jombok yang sedang duduk di pinggir jalan,  sedang istirahat merenofasi mushola Al. Mutaqin, disela – sela inilah Bhayangkara ini, berbaur dan memberikan penyuluhan pentingnya keamanan. Masalah keamanan harus dimulai dari diri sendiri, dalam mencegah tindakan kriminal, dengan kewaspadaan dan perhatian terhadap harta benda miliknya, kemungkinan kesempatan pelaku (dader) kecil sekali.

Itu merupakan tugas dan tanggung jawab polisi yang menjadi Bhabinkamtibmas di desa binaannya, mengingatkan kepada warganya untuk lebih berhati-hati. Disamping peran polisi sebagai keamanan di wilayah, kurangnya personel dilapangan juga menjadi faktor, kalau tidak bersama-sama masyarakat turut melaksanakan pengamanan, mana mungkin keamanan bisa terwujud.

Hal itulah yang menjadikan Bripka Sarwanto, menggalakan istilah “Turn Back Crime” dalam setiap pertemuan dengan warga binaanya. Turn Back Crime berasal dari bahasa inggris yang kalau kita aplikasikan adalah pencegahan kriminalitas berawal dari individu sendiri, kata-kata itu pernah viral dan menjadi model baju yang ngetren waktu bom di hotel Marriot Jakarta waktu silam.

“Kita telah kampanyekan cegah kejadian curanmor, diawali dari tindakan dari individu dengan mengunci double saat akan ditinggalkan dan memarkir kendaraannya pada waktu malam di dalam rumah”, Kata Bripka sarwanto saat konfirmasi ditempat.

polres trenggalek

Posting Terkait