Turba NU Pimpinan Cabang Trenggalek Rangkul Tiga Pilar Polsek Munjungan

140 views

Polres Trenggalek – Perkembangan situasi saat ini memang tergolong sangat dinamis, sejalan dengan penyelengaraan Pilkada diberbagai daerah seluruh Indonesia. Tak heran kadang berbagai isu bermunculan ditengah tataran kehidupan masyarakat dilini bawah. Isu tersebut sangat rentan terhadap kerukunan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. K.H Abdul Latif menegaskan, “Organisasi Islam Nahhdlatul Ulama yang ada di wilayah Kecamatan Munjungan Kabupten Trenggalek, dengan serius ikut andil  meyeimbangkan umat dalam menyikapi isu demi persatuan dan persaudaraan”.

Minggu 16/4/17, Turba NU Pimpinan Cabang Trenggalek di Pondok Pesantren Nurul Ulum Munjungan, merupakan wujud sinergitas antara pemuka agama dan pihak pemerintah sebagai modal dasar dalam menciptakan susana masyarakat hidup dalam sebuah keberagaman dan keberbedaan namun tetap rukun dan damai. Polsek  Munjungan Polres Trenggalek dalam menjalin komunikasi dengan warga NU di berbagai bidang kegiatan telah sering dilaksanakan,seperti dalam acara pelatihan Ansor, istighosyah dan  kegiatan bhakti sosial lainnya.

Demikian pula dukungan tokoh agama khususnya Organisasi Islam Nahdhatul Ulama Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek untuk menciptakan situasi kamtibmas yang damai sangat tinggi. “Alkhamdulillah, warga NU khususnya dan  masyarakat secara umum telah berperan aktif turut menjaga Munjungan tetap aman,tentram dan damai” ujar AKP Totok Sudarto. (red/iw)

polres trenggalek

Posting Terkait