Tumbuhkan Rasa Empati Untuk Membantu Sesama

57 views

Polres Trenggalek – Kepekaan sosial atau empati pada setiap orang bisa berbeda -beda. Empati biasanya tumbuh dari masa anak – anak, mengikuti pola asuh orang tua. Mereka yang memiliki empati biasanya lebih peka dalam merasakan penderitaan orang lain. Tak lain halnya dengan anggota Polisi Sektor Durenan Bripka Imam Masruri patut di apresiasi. Dengan rasa empati dan kepeduliannya melayani masyarakat terlebih orang yang memerlukan pertolongan.

Anggota Polisi Bripka Imam masruri yang bertugas di Polres Trenggalek Polsek Durenan dengan rasa empatinya melihat seorang nenek yang sedang memerlukan pertolongan, Si nenek yang diketahui bernama Tukiyem, memerlukan pertolongan untuk membereskan padi yang sedang ia jemur.

Pada waktu itu cuaca panas mbah tukiyem menjemur padi dihalaman rumahnya, tak berselang lama cuaca tiba – tiba mendung dan turun hujan, mbah Tukiyem kerepotan membereskan padi yang ia jemur, dengan rasa empatinya Bripka Imam Masruri tak canggung, meskipun memakai sragam polisi lengkap untuk membantu membereskan padi yang dijemur dihalam rumahnya,agar tidak kuhujanan.

matursuwun yo cah bagus pie rak boten sampean tulungi nasipe gabah ini, iso kudana kabeh lan boten saget diselipno, trus simbah maem opo? ( Terimakasih ya nak bagus kalau tidak kamu tolongin bagaimana nasibnya padi ini, bisa kehujanan dan tidak bisa digiling, trus simbah makan apa? ) ” ujar mbah Tukiyem

“membantu sesama yang sedang memerlukan pertolongan merupakan ibadah ” ungkap Bripka Imam Masruri

polres trenggalek

Posting Terkait