Tumbuhkan Disiplin Berlalu Lintas, Satlantas Polres Trenggalek Bagikan Kaos Dan Rompi Kepada Sopir dan Satpam

99 views

Polres Trenggalek – Satlantas Polres Trenggalek terus berbuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi dan kampanye secara masif dilaksanakan dengan berbagai pendekatan multi sasaran. Mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, pegawai dan karyawan hingga para sopir MPU dan Bus.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Dikayasa Satlantas Polres Trenggalek ini. Berbekal semangat, dedikasi dan militansi tinggi Iptu Agustyo bersama dua orang anggotanya terminal MPU kota Trenggalek. Tujuannya sudah pasti sosialisasi safety riding kepada para sopir MPU.

“Para sopir ini adalah kelompok masyarakat yang setiap hari bekerja di jalan raya. Profesi mereka sangat rentan resiko di jalan, di sisi yang lain keselamatan penumpang tentu menjadi prioritas utama” jelas Iptu Agustyo

Dihadapan puluhan sopir MPU, Iptu Agustyo memberikan penjelasan panjang agar para sopir MPU mentaati peraturan lalu lintas dan mengecek kendaraan secara berkala. Mengacu pada kecelakaan di puncak bogor yang memakan korban jiwa cukup banyak, berawal dari kendaraan yang tidak laik jalan.

“Tolong di cek dulu kendaraan sebelum berangkat. Utamanya rem. Jangan sampai anda menjadi korban kecelakaan yang berikutnya. Hindari pelanggaran dan selalu taat aturan berlalu lintas”

Ditengah acara, Iptu Agutyo membagikan kaos promoter pelopor keselamatan berlalu lintas kepada semua sopir MPU yang hadir. Selain itu, Unit Dikasaya Satlantas Polres Trenggalek juga memberikan bantuan traffict cone dan rombi lalu lintas kepada Satpam SMPN 1 Trenggalek.

polres trenggalek

Posting Terkait