Tingkatkan Toleransi Beragama, Polisi Gandeng Ulama

50 views

Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan toleransi dalam kehidupan beragama, Polri terus merangkul tokoh agama Desa melalui kegiatan sambang kepada para toga tomas toda demi keutuhan NKRI seperti yang dilakukan Brigadir Sujianto dalam giat sambang desa silahturahmi ke tokoh Agama desa ngembel ke rumah ustadz Mukarom Jumat (19/5/2017).

Dalam giat  silahturahmi ke rumah Tokoh Agama juga tokoh masyarakat yang sangat di segani masyarakat desa ngembel tidak lain yaitu Ustadz Mukarom. Dalam pertemuan tersebut saya selaku BKTM desa ngembel mengajak kepada bapak ustadz Mukarom menghimbau kepada umat Islam serta masyarakat desa mgembel agar selalu menjaga  kerukunan dan saling menghormati sebagai umat beragama yang paling penting waspadai faham faham radikalisme yang bisa mengusik kerukunan masyarakat serta bertujuan memecah belah bangsa Indonesia​ .

Dalam perbincangan bapak ustadz Mukarom Saya selaku orang yang dituakan di desa ini pak, saya  mengapresiasi  institusi kepolisian  yang sudah menempatkan personil nya satu desa satu polisi yaitu babinkamtibmas saya rasa ini sangat sangatlah membantu  kami pak Polisi, apa lagi desa ngembel letaknya sangat jauh dari kota kabupaten maupun kecamatan sehingga informasi sangat sulit didapatkan warga.

“Kehadiran bapak Polisi di desa ini sangat membantu pemerintah desa juga  warga desa sini untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di desa ini dan saya berharap dengan adanya bapak BKTM di  desa ngembel ini semakin aman, nyaman masyarakat bisa hidup dengan tenang pak”, ujar bapak Ustadz Mukarom .

“Benar sekali pak saya sangat terima kasih kepada bapak juga warga desa ngembel karena tanpa dukungan dan kerjasama nya  warga masyarakat  Polri tidak akan bisa berhasil menjalankan tugas negara’ ini dengan baik pak” pungkas Brigadir Sujianto selaku BKTM desa Ngembel.

polres trenggalek

Posting Terkait