Tingkatkan Teknik dan Taktik Anggota Satreskrim Polres Trenggalek melalui Program T-Skill

122 views

Polres Trenggalek – Program unggulan Polres Trenggalek T-Skill atau Trenggalek, Semangat Kembangkan Ilmu melalui Latihan terus digalakkan. Kali ini giliran Satreskrim Polres Trenggalek yang menggemleng anggotanya untuk lebih menguasai teknik dan taktik melumpuhkan pelaku kejahatan, Rabu (12/04).

Mengambil tempat di halaman Polres Trenggalek yang relatif cukup luas, puluhan personel terdiri dari Kaur, Kanit dan anggota, serius mendengarkan arahan dan penjelasan dari Kasatreskrim AKP Sumi Andana, SH, MH.

Menurut perwira yang biasa dipanggil Andana ini, pelatihan tersebut sangat penting mengingat dinamika Kamtibmas utamanya kejahatan jalanan menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

“Anggota yang di lapangan harus memiliki bekal cukup bagaimana melakukan penangkapan dan melumpuhkan pelaku kejahatan. Sebenarnya masing-masing sudah memiliki kemampuan beladiri, tapi teknik dan taktik yang efektif tidak semua menguasai” jelas AKP Andana.

Tidak hanya sekedar berteori saja, AKP Andana juga mempraktekkan metode melumpuhkan penjahat hingga cara membawa tersangka yang kemudian diikuti oleh masing-masing anggota.

Skill harus terus diasah, pada saat dibutuhkan anggota benar-benar sudah siap, baik individu maupun ikatan unit” pungkas AKP Andana.

polres trenggalek

Posting Terkait