Tingkatkan Patroli Akhir Pekan Cegah Gangguan Kamtibmas

115 views

Polres Trenggalek – Libur akhir pekan personil Polsek Suruh Polres Trenggalek meningkatkan intensitas patroli guna untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas utamanya 3 C serta antisipasi kecelakaan dijalan raya Suruh – Panggul, hal ini disebabkan karena jalan Suruh – Panggul merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Pacitan serta merupakan akses menuju ketempat wisata.

Seperti halnya pada Minggu (11/03) tiga personil Polsek Suruh Polres Trenggalek yang dipimpin oleh Kspk B Aiptu Suyitno melaksanakan patroli yang dimulai dari Polsek Suruh Polres Trenggalek selanjutnya menyusuri jalan Suruh – Dongko hingga sampai di perbatasan Suruh – Dongko, dan di desa Puru teoatnya dijalan turunan petugas patroli melaksanakan dialogis dengan para penumpang mobil elf yang berhenti karena mobil mengalami kerusakan pada mesin.

Dalam kesempatan tersebut Kspk B Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suyitno tidak lupa untuk memberikan himbauan serta sampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak untuk seluruh warga meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan utamanya terhadap lingkungan guna terwujudnya keamanan dan ketertiban.

“Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan masing masing, ” ucap Aiptu Suyitno.

Dalam giat tatap muka tersebut Aiptu Suyitno menambahkan bahwasannya pada saat ini situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat kondusif tetapi kita tidak boleh terlena dan lengah dengan hal tersebut, kita sebagai warga harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan agar segala macam bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan serta tidak segan segan segera menghubungi aparat keamanan atau melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek bila ada hal hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas agar dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” tegas Aiptu Suyitno.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat dihubungi mengatakan bahwasannya kegiatan patroli diakhir pekan dan dialogis dengan warga merupakan suatu kegiatan untuk menumbuhkan kerjasama serta untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga, kegiatan ini juga untuk menjaring informasi perkembangan situasi Kamtibmas serta menampung segala permasalahan yang dihadapi oleh warga.

“Dengan patroli dan dialogis dengan warga akan bisa untuk mendekatkan diri dan menghilangkan jarak antara aparat keamanan dan warga, sehingga warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi yang berkembang didalam masyarakat utamanya tentang kamtibmas,” pungkas AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait