Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama Kapolsek Tugu beserta Babinsa Bantu Korban Tanah Longsor

74 views

Polres Trenggalek–Kapolsek Tugu bersama dengan anggotanya beserta Babinsa membantu mengevakuasi rumah yang terkena tanah longsor, Senin (01/5).

Banyak terjadi tanah longsor diwilayah Kabupaten Trenggalek misalnya di Kecamatan Tugu ini tepatnya di Desa Prambon Kecamatan Tugu, Tanah Pemajekan milik Sdr. Suwanto,Sdr. Sahudi, dan Sdr. Kuseri masuk Rt 33 Rw.06 Dusun Gebang,Desa Prambon,Kecamatan Tugu,Kabupaten Trenggalek yang tertimpa tanah longsor dari kebun belakang rumah milik Sdr. Paimun (66 th) pada hari senin tanggal 01 Mei 2017 sekira pukul 05.30 WIB dengan membawa material tanah dan kayu/pepohonan.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto SH,MH, mengatakan “selain melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat sudah barang tentu sebagai anggota Polri melaksanakan pendekatan kepada masyarakat dengan membantu masyarakat yang mengalami kesusahan seperti yang terjadi di wilayah Dusun Gebang ,Desa Prambon, Kecamatan Tugu sekarang ini,” katanya.

Adapun kronologis kejadiannya tersebut yaitu pada waktu kejadian terjadi hujan dengan intensitas yang cukup deras.Luas tanah kebun yang longsor tinggi 100 m dan lebar 30 m, menimpa bagian belakang rumah Sdr. Paimun (66 th),Sdr. Setu (75 th),Sdr. Meselan (70 th),Sdr. Sinto (65 th),dan Sdr. Surani (64 th) yang mengakibatkan kerugian materiil berupa akasia sejumlah 5 pohon,jati sejumlah 8 pohon,mahoni 12 pohon, tidak ada korban jiwa namun Kerugian Material kurang lebih Rp. 17.000.000,-

Dan selanjutnya Kapolsek Tugu menghimbau warga masyarakat, untuk selalu waspada tanah longsor , terutama pada musim penghujan saat ini karena Dusun Gebang ,Desa Prambon termasuk dataran tinggi  sehingga sangat rawan tanah longsor.

polres trenggalek

Posting Terkait