Tiga Pilar Desa Kayen Gotong Royong Bersama Warga Wujudkan Jalan Tembus

72 views

Polres Trenggalek – Akses jalan yang menghubungkan Desa Kayen, Kecamatan karangan dengan Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu dalam wilayah Kabupaten Trenggalek sekarang mulai dikerjakan untuk di bedah agar kedua desa tersebut bisa tersambung.

Tampak hari pertama dimulainya kerja bakti di lokasi jalan tembus tersebut masyarakat Desa Kayen sekurangnya ada 200 warga bekerja bergotong royong bersama Tiga Pilar Desa Kayen (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Kayen).Jumat (12/5).

Masyarakat Desa Kayan  sekarang bisa bernafas lega karena keinginan jalan tembus yang selalu diimpikan sekarang mulai terwujud, setelah sebelumnya difasilitasi oleh Muspika Karangan (Camat, Kapolsek dan Danramil) melakukan dialog dan negoisasai dengan pihak Perhutani supaya pihak Perhutani bisa meminjam pakaiakan lahan tersebut untuk jalan tembus bagi kedua desa. Karena lahan yang dijadikan jalan tembus tersebut adalah milik Perhutani.

“Kami masyarakat Desa Kayen berterima kasih kepada Muspika Karangan dan Perhutani, atas perjuangan beliau – beliau sebentar lagi jalan tembus di desa kami bisa terwujud,” tutur Kepala Desa Kayen saat dihubungi di tengah – tengah masyarakatnya yang lagi kerja bergotongn royong membuka jalan tembus.

Lebih lanjut menuturkan jalan baru ini panjangnya sekitar 1,5 kilo meter berada di wilayahnya dilebarkan sekitar 6 meter. Setelah dipadatkan kemudian di buat jalan makadam. Dan masyarakat bisa langsung mempergunakannya.

“Kami tiga pilar akan selalu bersama – sama warga masyarakat untuk kerja bakti bergotong royong sampai selesai saya perkirakan bisa sampai limna hari,” ujar Bripka M.Toha Bhabinkamtibmas Desa Kayen, yang tugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek, sambil mencangkul di lokasi jalan tembus.

 

 

 

polres trenggalek

Posting Terkait