Tiga Pilar Berdiri Terdepan Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif

126 views

Polres Trenggalek- Program unggulan Polda Jatim tentang Tiga Pilar Kamtibmas di tingkat desa  terdiri atas  bhabinkamtibmas, babinsa juga kepala desa .Hal ini dibentuk agar merespon berbagai kesulitan masyarakat terkait Kamtibmas, sehingga bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di semua wilayah.

Mereka ini sebagai pioner penggerak kamtibmas di lini terdepan sampai tingkat RT/RW harus selalu berkomunikasi demi terwujutnya situasi kamtibmas yang kondudif. Dalam kesempatan kali ini,tiga pilar DesaBuluagung Kecamatan Karangan  melaksanakan kegiatan rutin dialog tatap muka di Balai Desa Buluagung, mbahas perkembangan situasi kamtibmas,khususnya antisipasi dan deteksi dini terhadap pengaruh aliran radikal juga Terorisme.

“Sinergitas kami merupakan langkah penting untuk memperkuat ketahanan dari ancaman pengaruh radikal dan terorisme tersebut” ungkap bhabinkamtibmas Desa Buluagung Bripka Siswanto.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Desa Buluagung, bahwa harus ada tindakan preventif melalui peran aktif tiga pilar yang didukung oleh tokoh masyarakat,tokoh agama maupun tokoh pemuda untuk mengantisipasi menyebarnya paham radikal dan terorisme.

“Ketiga unsur itu juga harus dapat membangun kemitraan, berpartisipasi aktif dan juga ikut pro aktif dalam kegiatan masyarakat yang dimaksudkan untuk melakukan pendeteksian dan pencegahan dini terhadap bahaya paham radikal dan terorisme” tegas Kepala desa Buluagung.

polres trenggalek

Posting Terkait