Tidak Bersuami Ginem Hidup Sendiri di Usia Senja

107 views

Polres Trenggalek – Wanita ini tergolong orang yang kurang mampu, tetapi ia seorang wanita tangguh, dapat mencukupi kebutuhan sendiri. Tubuh yang tidak sekuat dulu lagi, Mbok Ginem namanya perempuan 65 tahun ini hidup sendiri. Di rumahnya yang masih berdinding bambu berlatai tanah liat, sebagai teman hidupnya sebuah radio kecil yang diletakan dinding. Tinggal di dusun Depok, desa Pule, kecamatan Pule.

Sepeninggal orang tuanya sampai sekarang menjadi perawan tua, penghasilan hanya mengantungkan panenan ketela pohon di tegal barat rumahnya juga sebagai buruh panenan itupun saat musiman saja. Dia juga tergolong orang yang mendapatkan jatah raskin dari Pemerintah, untuk menyambung hidupnya kadang – kadang untuk makan saja membutuhkan uluran tangan saudaranya, tetangga yang merasa kasihan.

Siang itu, Jum’at (14/4). Aiptu Santoso Kanit Binmas Polsek Pule Polres Trenggalek, berkunjung ke rumah mbok Ginem. Dengan membawa sebuah paket sembako. Saat mengetuk pintu rumah, sedikit kaget dan tidak percaya akan ada Polisi datang. Mbok Ginem mempersilahkan masuk dengan rasa kekeluargaan, Polisi ini menjelaskan maksud dan tujuanya menyambangi mbok Ginem.

“Mbok saya dari Polsek Pule, ingin berbagi rizki tolong di terima ya”,ucap Aiptu Santoso membuka silaturahmi itu.

Matur Suwun pak mugi dadoso amal kesaenan panjenengan (terima kasih pak semoga menjadikan amal baik bapak)”, ujar mbok Ginem.

Tingginya derajat kita di masyarakat, bukan di pandang dari kekayaan, pangkat yang kita sandang. Kemuliaan hati yang menpunyai sifat saling mengasihi, saling menyayangi, saling berbagi kepada sesama yang kurang mampu. Sifat itulah yang harus dimiliki seorang Bhayangkara sehingga keberadaan kita dicintai oleh masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait