Temu Tokoh Pemuda Cegah Merebaknya Berita Hoax

114 views

Polres Trenggalek – Penyebaran berita bohong (Hoax) pada akhir akhir ini semakin mudah tersebar melalui media sosial yang saat ini digemari oleh kalangan warga masyarakat utamanya para pemuda, beredarnya berita bohong (Hoax) ini tentunya akan dapat menimbulkan konflik sosial di masyarakat serta akan dapat menimbulkan perpecahan diantara anak bangsa, apabila tidak ditangani dengan baik dan benar.

Guna untuk mencegah terjadinya perpecahan dan konflik sosial didalam masyarakat akibat dari beredarnya berita berita bohong (Hoak) Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek selalu melaksanakan sambang desa binaan untuk mengadakan tatap muka guna memberikan binluh serta sampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk bersama sama mencegah dan melawan beredarnya berita berita bohong (hoax) yang provokatif yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Seperti pada siang ini, Minggu (18/03) Bhabinkamtibmas Desa Nglebo Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Ari Muryadi mengadakan sambang dan bersilaturahmi dengan para tokoh pemuda desa binaan untuk berikan himbauan untuk menangkal berita bohong hoax.

“Mari kita bersama sama untuk selalu menjaga kerukunan diantara sesama dan tidak mudah untuk menyampaikan ujaran kebencian baik secara langsung maupun melalui media sosial,” ucap Aiptu Ari Muryadi.

Ia menjelaskan bahwasannya dengan menyampaikan ujaran kebencian selain akan menyinggung perasaan orang lain penyampaian ujaran kebencian melalui media sosial juga dapat melanggar UU ITE, dan apabila kita menerima suatu berita yang provokatif tidak jelas sumber beritanya hendaknya kita tidak gampang untuk meneruskan kepada orang lain supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

“Kami minta untuk seluruh pemuda yang ada didesa Nglebo ini dapat menjadi pelopor dalam memerangi berita berita bohong (hoax) serta selalu bekerjasama dengan Polsek Suruh Polres Trenggalek guna menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah desa Nglebo dan Kecamatan Suruh,” pungkasnya.

Saat ditemui ditempat terpisah Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH menyampaikan bahwasannya dalam rangka memerangi berita hoax Polisi perlu dukungan dari seluruh warga masyarakat terutama para pemuda supaya mereka dapat lebih bijak pada saat menerima suatu berita yang belum tentu kebenarannya.

“Kami mengajak untuk seluruh warga untuk bersama sama perang melawan berita berita bohong (hoax) yang dapat meresahkan dan mrmecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” terang AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait