Tekat Kuat Berikan Rasa Aman Masyarakat

77 views

Polres Trenggalek – Sebagian masyarakat mungkin masih awam dengan salah satu program Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si yang bertajuk “Trenggalek Blue Light Patrol”. Sebutan Blue Light berasal dari nyala biru yang dihasilkan dari lampu rotator kendaraan patroli Polisi. Sehingga jika dijadikan satu, Trenggalek Blue Light Patrol memliki arti sebuah patroli oleh petugas Polres Trenggalek menggunakan kendaraan dinas dan wajib menyalakan lampu rotator yang berwarna biru.

“Trenggalek Blue Light Patrol merupakan patroli yang dilaksanakan malam hari sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Lampu rotator wajib dinyalakan”, jelas Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH.

Kompol Mukalam menuturkan, Trenggalek Blue Light Patrol dilaksanakan oleh seluruh satuan dan polsek jajaran Polres Trenggalek. Sasarannya meliputi titik rawan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, rawan kriminalitas serta pusat keramaian dan kegiatan masyarakat.

Menurut Kompol Mukalam, Trenggalek Blue Light Patrol merupakan salah satu terobosan dalam hal pemeliharaan Kamtibmas kondusif di Kabupaten Trenggalek.

“Demi melindungi dan melayani masyarakat Kabupaten Trenggalek secara keseluruhan. Jadi Polri selalu ada selama 1 x 24 jam penuh”, ujar orang nomor tiga di Polres Trenggalek ini.

Petugas patroli yang ditunjuk dilaksanakan secara bergiliran, sesuai dengan jadwal jaga atau piket masing-masing satuan. Khusus di tingkat Polres, setiap harinya didukung oleh peleton kerangka dengan perkuatan 1 SSK sehingga pergelaran personel dalam rangka Harkamtibmas menjadi lebih optimal.

polres trenggalek

Posting Terkait