Tatap Muka Tokoh Masyarakat untuk Kondusifitas Kamtibmas

65 views

Polres Trenggalek – Jaga Kondusifitas diwilayahnya, Jajaran Polsek Suruh Polres Trenggalek giatkan para personil untuk intensifkan patroli dan sambang desa guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, dan pada sore ini (19/05) Bhabinkamtibmas desa Suruh Brigadir Ferry Eko melaksanakan sambang desa dan tatap muka dengan tokoh masyarakat desa Suruh.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas  desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko memberikan arahan langsung kepada tokoh masyarakat desa Suruh terkait kondusifitas Kamtibmas serta mengajak kepada tokoh masyarakat desa Suruh serta seluruh warga masyarakat Suruh untuk bersama sama peduli dan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, karena dengan kepedulian dari seluruh warga masyarakat segala gangguan kamtibmas ajan dapat dicegah dan diatasi.

“Tanpa adanya partisipasi dari seluruh warga masyarakat keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini tidak akan dapat terwujud,  dan saya minta untuk tokoh masyarakat dapat mengerakan dan menjadi pelopor dalam menjaga lingkungan masing masing,” terang Brigadir Ferry Eko.

Lebih lanjut Brigadir Ferry Eko menjelaskan bahwasannya Partisipasi dari warga masyarakat untuk menjaga kamtibmas bisa dilakukan ataupun diwujudkan dengan mengaktifkan kembali Siskamling yang sudah lama tidak aktif,  karena dengan Siskamling semua gangguan kamtibmas akan dapat dicegah serta tali kekeluargaan akan menjadi lebih harmonis.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek Suruh Polres Trrnggalek yang selalu rutin melaksanakan patroli serta atas segala saran dan penjelasan dan juga masukan kepada kami warga desa Suruh,  dan kami akan sosialisasikan semua sarannya tadi,” ucap tokoh masyarakat setempat .

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H. Yasir,  WSD, SH menyatakan bahwa dengan menggiatkan Patroli secara rutin di seluruh wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta dengan diadakannya dialogis dengan warga masyarakat,  pihak Polsek Suruh berharap agar pesan pesan Kamtibmas serta pembinaan kepada warga dapat diterima langsung oleh warga masyarakat sehingga nantinya masyarakat mau bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah masing masing sehingga warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

polres trenggalek

Posting Terkait