Tangkal Hoax, Polres Trenggalek Gandeng Pondok Pesantren

119 views

Polres Trenggalek – Menghadapi pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi di gelar, jajaran Polres Trenggalek aktif turun ke tengah masyaraat untuk menyuarakan Pilkada damai. Salah satu faktor yang harus diantisipasi adalah berita hoax, isu Sara serta ujaran kebencian yang marak terjadi di media sosial.

Dalam pelaksanaannya, kepolisian tentu tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk kalangan pondok pesantren di Trenggalek.

Bertepatan dengan acara Sholawat Al Mughist dalam rangka menyambut Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW di Ponpes Qomarul Hidayah Desa Gondang Kecamatan Tugu, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H turut hadir bersama anggotanya. Selasa (27/03)

Di hadapan ribuan masyarakat yang hadir, AKBP didit menyampaikan agar tidak mudah percaya dan terpengaruh oleh berita-berita hoax dan tidak jelas sumbernya yang banyak bertebaran di media sosial.

“Tugas dari Kepolisian adalah menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan umat, jangan sampai terpecah  belah karena adanya berita hoax” Ucap AKBP Didit

Komitmen tersebut kemudian di ucapkan dalam deklarasi anti hoax yang dipandu oleh Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H. dan diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir.

Sementara itu pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Qomarul Hidayah KH. Kholil Majid menyatakan dukungannya terhadap berbagai upaya Polri demi menciptakan stabilitas Kamtibmas kondusif. lebih-lebih menjelang pelaksanaan Pilkada dan Pemilu yang akan datang.

polres trenggalek

Posting Terkait