Tanggap May Day AKP Tri Basuki, S.H. Blusukan Beri Pencerahan pada Karyawan PT Permata Alam

61 views

Polres Trenggalek – Jelang Hari Buruh internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, atau dikenal dengan sebutan May Day, biasanya identik dengan aksi unjuk rasa para buruh dalam memperjuangkan haknya.

Aksi unjuk rasa ini pun seringkali dianggap menggangu keamanan dan ketertiban. Lalu apakah masih perlu aksi unjuk rasa dilakukan oleh para buruh sebagai tuntutan pemenuhan haknya.

Demi menjaga Kambtibmas Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. bersama para anggotanya langsung mendatangi salah satu Perusahaan di wilayah hukumnya. Tri Basuki,SH melakukan blusukan ke PT Permata Alam di Dusun Karangtengah Desa Dongko.

Para petugas menemui langsung para karyawan untuk melakukan pendekatan persuasif. Hal ini demi menjaga situasi kondusif apabila nanti para karyawan ini akan melakukan unjuk rasa pada 1 Mei mendatang.

Disaat Tri Basuki saling ngobrol dengan para karyawan perusahaan PT permata alam pada Rabu (26/04) terkait maiday, para karyawan nampak kelihatan semangat kerjanya “gimana ibu, mbak apa ada yang ingin ikut unras” ucap Tribas, tiba tiba terdengar oalah pak kita ini malah tidak memikirkan soal Unras tapi mikir kerja saja celetuk satu karyawan yang bernama tinuk.

Hal tersebut benar adanya bahwa karyawan saya lebih memikirkan kerja dari pada unjuk rasa, terimakasih kepada Kapolsek Dongko yang sudi memberikan pencerahan kepada karyawan kami, sehingga karyawan kami mengerti, semoga Keluarga besar Polsek Dongko selalu diberi kesehatan dan situasi tetap kondusif, ucap Didit S. Pemilik perusahaan tersebut.

polres trenggalek

Posting Terkait