Sumbangsih Bhabinkamtibmas dalam Pembentukan Karakter Generasi Muda

51 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan sambang dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para warga dan generasi muda, Sabtu(06/05).

Pelajar adalah calon generasi penerus bangsa yang perlu banyak belajar dan bimbingan guna memperoleh bekal yang cukup guna menggapai cita-citanya. Tidak hanya tugas orang tua maupun bapak ibu guru, pendidikan anak adalah tanggung jawab kita bersama.

Senada dengan hal diatas, disela-sela kesibukannya Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto meluangkan waktunya untuk melaksanakan sambang dengan warga dan generasi muda Desa Timahan serta menyampaikan himbauan kepada generasi muda agar lebih giat dalam menuntut ilmu agama sebagai benteng guna mencegah pengaruh negatif pergaulan bebas yang mengarah kepada kenakalan remaja.

Selain menyampaikan himbauan kepada generasi muda, Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada orang tua agar lebih perhatian kepada anak dalam penggunaan smart phone, jangan sampai anak browsing konten-konten yang kurang layak dikonsumsi anak dibawah umur karena bisa berpengaruh negatif pada psikologis anak.  

“Sebelum terlambat mari kita didik anak-anak kita agar menjadi anak yang memiliki mental kepribadian baik, serta menjadi generasi muda yang siap menghadapi tantangan hidup dimasa yang akan datang” pesan Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polres Trenggalek kepada salah satu warga.

Dengan peran aktif Bhabinkamtibmas dalam mendidik para generasi muda, maka diharapkan kualitas ilmu pengetahuan yang dimiliki para generasi muda akan meningkat, dengan ilmu pengetahuan yang baik maka generasi muda Indonesia akan bisa bersaing di era globalisasi saat ini.

polres trenggalek

Posting Terkait