Sulitnya Medan Tak Surutkan Langkah untuk Berikan Bantuan

81 views

Polres Trenggalek – Sebagai seorang Bhabinkamtibmas yang setiap hari mengadakan sambang desa binaan serta melaksanakan tatap muka pasti akan mengetahui tentang kesulitan yang dialami oleh warga desa binaannya. Begitu juga dengan Bripka Seno yang merupakan anggota Bhabinkamtibmas desa Ngrandu Polsek Suruh Polres Trenggalek yang mengetahui kesulitan dalam hal ekonomi yang dialami oleh warganya, pada hari ini (05/05) Bripka Seno yang didampinggi oleh Ps. Kanit Binmas Aiptu Sukono dan Ps. Kasi Humas Aiptu Suwito menyerahkan bantuan kepada warga dusun Depok desa Ngrandu.

Pada kesempatan tersebut Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang di pimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Sukono menuju ke rumah mbah Mariyem yang ada di Rt. 16 Rw. 04 dusun Depok desa Ngrandu. Untuk menuju rumah mbah Mariyem anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek yang didampingi oleh perangkat desa Ngrandu harus berjalan melewati jalan setapak sekitar 400 meter dan jalannya sangat licin. Rumah mbah Mariyem berada dipinggir hutan dan jauh dari tetangga serta sampai saat ini belum ada aliran listrik serta tinggal sendirian dengan keadaan yang sangat memprihatinkan.  Selesai dari rumah mbah Mariyem selanjutnya anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek menuju ke Rumah mbah Katinem dan dari rumah mbah Katinem Anggota menuju ke rumah mbah Nyoinem dan yang terakhir anggota menuju kerumah Bu Maijo yang saat ini suami dari Bu Maijo sedang menderita sakit.

“Matur suwun yaa nak,  sampun dipun paringi rejeki mugi mugi gusti alloh sing mbales (Terimakasih yaaa Nak sudah diberi rejeki,  mudah mudahan Alloh membalasnya), ” ucap Mbah Mariyem.

Selain menyerahkan  bantuan dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek juga mengadakan tatap muka dan dialog dengan warga desa Ngrandu untuk memberikan pemahaman dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H.  Yasir, WSD, SH, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya para Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan sambang desa binaan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga binaannya serta peduli terhadap warga desa binaannya.

“Dengan digiatkannya kegiatan melakukan sambang secara rutin terhadap warga binaannya, maka akan terjalin hubungan emosional antara warga dan Personil Polsek Suruh Polres Trenggalek, khususnya anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya masing masing, sehingga dapat segera bergerak dengan cepat mana kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kapolsek Suruh.

“Saya minta agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari tindak pidana serta kejahatan termasuk bebas dari Terorisme atau Paham Radikal, penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya,” pesan Bripka Seno.

polres trenggalek

Posting Terkait