Stop Penipuan Transfer Uang Melalui ATM

68 views

Polres Trenggalek – Penipuan lewat ATM, pasti sudah banyak yang dengar, mungkin malah sudah mengalami kena tipu lewat lewat mesin yang satu ini,  Jum’at (05/05).

Penipuan lewat ATM itu sendiri ada dua macam, yaitu si korban mentransfer sendiri dengan sadar sejumlah uang yang diminta si penipu dan kedua si korban mentransfer secara tidak sadar dana di ATMnya ke rekening si penipu.

Untuk kasus yang pertama, biasanya terjadi hanya karena kecerobohan atau ketidak hati-hatian si korban, modus yang digunakan oleh penipu biasanya berupa iming-iming mendapatkan hadiah undian, dan kemudian minta di transfer sejumlah uang sebagai biaya admistrasi atau biaya kirim hadiah tersebut.

Cara kedua, yang ini yang lebih berbahaya, karena caranya sangat halus, modusnya juga sebaliknya, justru penipu yang menjanjikan mentransfer sejumlah uangnya ke rekening kita, tapi ujung-ujungnya justru uang kita yang melayang ke rekening mereka.

Mewaspadai hal tersebut Brigadir Imron Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek memberikan pelayanan kepada warga yang berniat masuk ke ATM dengan cara memberikan himbauan dan jangan sampai mudah terpedaya dengan kabar memenangkan hadiah undian ataupun menyerahkan nomer rekening ke sembarang orang yang tidak dikenal.

“ibu ibu dan bapak bapak awas hati hati jangan sampai percaya kabar mendapatkan undian berhadiah jika merasa sebelumnya tidak pernah ikut undian tersebut, jangan transfer sembarangan ya pak ya bu” ujar Brigadir Imron.

polres trenggalek

Posting Terkait