Sopir Tidak Menguasai Medan, Truk Terbalik

140 views

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek dan Anggota Pos Ramil Suruh membantu dan mengamankan Truk yang bermuatan semen yang  terbalik di Jln. Suruh – Dongko tepatnya di Km 17 Dusun Gading Rt.  31 Rw. 11 Desa Suruh Kecamatan Suruh Trenggalek, Senin (17/04).

Semula Truk dengan No. Pol AG 8374 UZ yang dikemudikan oleh Sugeng Rianto, 28 Thn yang memuat 200 Sak Semen berasal dari Kecamatan Panggul dengan tujuan Kota Trenggalek,  sesampainya di Tkp sopir hendak menghentikan Truk tersebut tetapi karena Jalan menikung dan menurun sopir yang bermaksud mengurangi gigi sudah tidak bisa dan rem tidak berfungsi,  sehingga truk semakin melaju dengan kencang yang akhirnya truk terbalik dan setelah truk berhenti dengan posisi terbalik sopir dan kernet keluar melalui kaca depan yang sudah pecah.

Saksi mata di kejadian menerangkan bahwa truk dari atas melaju dengan kecepatan yang cukup kencang dan sudah mengeluarkan bau kampas kopling yang cukup menyengat dan sopir tidak menguasai medan akhirnya terbalik. Setelah mendengar adanya kecelakaan piket Polsek Suruh Polres Trenggalek bersama Posramil Suruh menju ke TKP selanjutnya mengamankan TKP dan membantu kelancaran arus lalu lintas di Lokasi Lakalantas tersebut.

Proses evakuasi Truk nahas tersebut memakan waktu kurang lebih tiga jam,  dan setelah berhasil dievakuasi Truk tersebut di bawa ke Unit Laka Polres Trenggalek untuk proses penyidikan lebih lanjut sedangkan muatan semen yang sudah hancur tersebut diserahkan oleh pemiliknya kepada warga sekitar untuk dimanfaatkan.

“Dalam kejadian Laka Lantas tersebut sopir maupun kernet tidak mengalami luka sedikitpun” ujar Bripka Seno.

polres trenggalek

Posting Terkait