Sinergitas TNI dan Polri Amankan Wilayah

90 views

Polres Trenggalek – Situasi keamanan menjadi tanggung jawab kita bersama, seperti yang dilakukan antar instansi diwilayah Pule, Sabtu (20/5). Bertempat di warung kopi “Adem Panas” milik Joko Pule menjadi tempat bertemunya masyarakat.

Menindak lanjuti masalah keamanan wilayah, terhadap aksi pencurian, penyakit masyarakat Miras dan Judi. Mengikut sertakan anggota TNI 0806/10 Pule untuk turut berjibaku menangkal ancaman yang akan timbul. Dengan melakukan dialogis bersama-sama masyarakat, dengan memberikan solusi perihal pemeliharaan keamanan di lingkungan.

Serda Woto yang hadir dalam dialogis lintas sektoral di warung kopi, memberikan arahan kepada warga Pule untuk melaksanakan siskamling, dengan modal itu menurutnya keamanan ditingkat lingkungan akan terjaga. Dengan melakukan kegiatan di pos jaga secara bergilir.

Dari Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Lateni menambahkan,  adanya peran serta masyarakat terhadap keadaan yang terjadi dilingkungannya kepada Rt, merupakan upaya pencegahan terhadap gangguan yang mungkin timbul. Memberikan informasi bila ada tamu yang akan bermalam ke Ketua Rt setempat untuk menghindari kesalah pahaman warga lainnya.

Beberapa tindakan dalam menciptakan situasi diwilayah menjadi aman, selain dari TNI dan POLRI masyarakat juga harus proaktif dalam menangkal gangguan keamanan.

“Masalah keamanan di wilayah Pule menjadi tanggung jawab bersama, masyarakat dan aparat keamanan selalu ditunggu perannya dalam mencegah penyakit masyarakat,” Jelas Aiptu Lateni anggota Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan dialogis lintas sektoral di warkop “Adem Panas”

polres trenggalek

Posting Terkait