Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Perum Perhutani guna Cegah Kerusakan Hutan

75 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek Kampak bersama Babinsa Desa Ngadimulyo  dan Petugas Perum Perhutani Kampak pasang himbauan larangan mengambil batu di kawasan hutan, Selasa(09/05).

Kelestarian ekosistem hutan pada dasarnya adalah tanggungjawab kita bersama, apabila ekosistem terjaga dengan baik maka keseimbangan alam akan tetap terjaga, dapat meminimalisir terjadinya bencana alam yang dapat merugikan masyarakat.

Senada dengan hal di atas, Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo bersama Babinsa dan Perum Pehutani memasang himbauan larangan mengambil di sungai dalam kawasan hutan masuk wilayah hutan Dusun Ngadi Desa Ngadimulyo Kampak karena disinyalir warga masyarakat banyak yang mengambil batu di kawasan hutan untuk diolah menjadi batu koral bahan material bangunan.

“Apabila warga terus mengambil batu dari kawasan hutan maka bisa merusak ekosistem hutan, bisa menyebabkan bencana lama tanah longsor dan sebagainya” ujar bapak Kadis Petugas Perum Perhutani Kampak.

Apabila kita bersahabat dengan alam, maka alampun juga akan rama dengan kita, oleh karena itu mari kita jaga keseimbangan alam dengan baik sebagai warisan anak cucu kita di masa yang akan datang.

polres trenggalek

Posting Terkait