Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna Menciptakan Ketahanan Pangan di Desa Binaan

47 views

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas bersama Babinsa Desa Timahan Kampak mengikuti kegiatan penyaluran bantuan benih kedelai kepada warga, Jum’at(12/05).

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan ekonomi warga menjelang bulan Ramadhan semakin meningkat, hal tersebut menuntut warga untuk lebih bekerja keras demi mewujudkan stabilitas ekonomi khusunya menjelang hari raya tersebut.

Berdasarkan hal tersebut, demi meningkatkan pendapatan warga pemerintah melalui Kementerian Pertanian menyalurkan bantuan benih kedelai unggul kepada warga Desa Timahan yang tergabung dalam kelompok kerja LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Konang Terbuka. Penyerahan secara simbolis oleh Petugas dari Kementerian Pertanian Kabupaten Trenggalek dan disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Timahan dan Babinsa Desa Timahan.

Setelah penyerahan benih secara simbolis, warga langsung melakukan penanaman benih kedelai unggul di lahan masing-masing karena mengingat saat ini masa yang cocok untuk menanam tanaman palawija terutama jenis kedelai.  

“Kontur tanah dan cuaca saat ini di Desa Timahan cukup mendukung untuk ditanami palawija jenis kedelai, semoga tiga bulan pada saat panen mendatang hasilnya cukup maksimal” ujar bapak Ngali selaku ketua kelompok kerja Konang Terbuka.

“Pada kesempatan ini, kami selaku Bhabinkamtibmas menyambut baik bantuan dari kementerian Pertanian kepada warga binaan kami, semoga hasilnya maksimal dan bisa menambah pendapatan para warga” ujar Bhabinkamtibmas Desa Timahan Brigadir Puguh Riyanto.

Dengan bantuan yang diberikan dari pemerintah kepada para warga Desa Timahan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dengan baik sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

polres trenggalek

Posting Terkait