Sinergitas 3 Pilar Pule, Kunjungi Pelaksanaan Ujian di SMP

71 views

Polres Trenggalek – Demi terwujudnya situasi saat pelaksanaan ujian di hari terakhir, para Muspika terjun langsung ke lapangan guna memonitor kegiatan, Senin (8/5). Dengan bersama-sama mengunjungi tempat pelaksanaan ujian SMP/Mts di wilayah Pule.

Pelaksanaan kunjungan kerja Muspika tersebut dari kecamatan, Drs. Joko Santoso Camat Pule beserta Kasi Trantip Subroto,S.sos dan dari Koramil Pule yang mewakili Pelda Moch. Idris. Ipda Sanusi,S.H, mewakili Kapolsek Pule yang ada kegiatan di Polres Trenggalek.

Ujian tingkat SMP/Mts yang memasuki hari terakhir pelaksanaan mendorong jajaran Muspika hadir dalam kegiatan ujian, rombongan dari Polsek Pule Polres Trenggalek yang melibatkan Ipda Sanusi,S.H turut hadir. Kunjungan yang pertama ke SMP Negeri 1 Pule, disini rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Marwoto,S.Pd.

Dengan pembicaraan langsung dengan kepala sekolah, selama kegiatan ujian tingkat SMP/Mts peserta hadir lengkap dan tidak ditemukannya pelanggaran siswa dari setiap pengawas. Ujian kali ini juga untuk mempersiapkan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk tahun depan, meskipun menurut kepala sekolah masih perlu pertimbangan program ini.

“Kendala juga masih ada bila  UNBK dilaksanakan kita masih memikirkan bagi mereka yang melaksanakan di daerah terpencil”. Kata Kepala sekolah.

Menurut Camat Pule, yang terpenting untuk di wilayah Pule adanya kendala kalau bisa dihilangkan, sehingga kegiatan belajar dan ujian bisa berjalan lancar.

“Kami sebagai keamanan juga mendukung setiap perkembangan di dunia pendidikan wilayah Pule, dukungan dan informasi antar stake holder untuk memberi ke kami”. Jelas Ipda Sanusi Waka Polsek Pule Polres Trenggalek.

polres trenggalek

Posting Terkait