Silaturahmi Untuk Cegah Berita Berita Bohong (Hoax) Melalui Medsos

108 views

Untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh masyarakat, Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Suruh Brigadir Ferry Eko sambangi Bapak Hari yang merupakan tokoh masyarakat di Dusun Krajan Desa Suruh, Kamis (15/03) sore.

Selain untuk bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, giat sambang dengan tokoh masyarakat ini juga sebagai mitra kamtibmas Polri untuk bekerjasama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di desa tersebut segera dapat diselesaikan.

Dalam silaturahmi itu Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek Iptu Sugiyanto menyampaikan himbauan dan berikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih aktif dan peduli terhadap lingkungan masing masing dan menjadikan dirinya menjadi Polisi bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

“Mari kita secara bersama sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman dengan kita mengerakkan diri kita sendiri dan lingkungan kita untuk lebih peduli dan waspada sehingga keamanan, kenyamanan dan ketentraman akan dapat tercipta diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta pemilukada tahun 2018 ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Iptu Sugiyanto.

Ia menjelaskan bahwasannya didalam menciptakan keamanan dan ketertiban tidak akan dapat tercipta apabila tidak ada kerjasama yang baik diantara aparat keamanan dan warga masyarakat, Polsek Suruh Polres Trenggalek sangat berharap kepada seluruh warga masyarakat agar bisa saling peduli didalam menjaga lingkungan masing masing dan kepedulian warga dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali siskamling yang sudah ada dimasing masing lingkungan dengan sistem yang disesuaikan dengan kesepakatan lingkungan masing masing.

“Kami minta para tokoh masyarakat dan warga tidak mudah percaya dengan adanya berita berita bohong (Hoax) yang sengaja disebarkan melalui medsos oleh orang orang yang tidak jelas, dan kami minta untuk warga tidak sungkan segera menghubungi maupun melapor ke Polsek Suruh Polres Trenggalek apabila mengetahui adanya suatu ancaman ataupun gangguan kamtibmas yang terjadi didalam masyarakat, agar dapat segera untuk diantisipasi sejak dini sehingga tidak meresahkan warga masyarakat,” terang Wakapolsek Suruh.

“Kami atas nama warga Dusun Krajan mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada aparat dari Polsek Suruh Polres Trenggalek yang selalu melaksanakan kegiatan Patroli serta memberikan bimbingan kepada masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban diwilayah ini selalu terpelihara,” kata Hari.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir WSD, SH saat ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwasannya kegiatan sambang dengan tokoh masyarakat merupakan suatu bentuk silaturahmi agar ada sinergitas diantara Polisi dengan tokoh masyarakat, dan jika terjadi suatu permasalahan disuatu desa akan dapat dengan cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang lebih besar.

“Dengan adanya kerjasama dan sinergitas kemitraan diantara aparat keamanan dan tokoh masyarakat maka kondusifitas kamtibmas akan dapat selalu terpelihara serta pesta demokrasi berupa Pemilukada di Jawa Timur dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas AKP H Yasir.

polres trenggalek

Posting Terkait