Silaturahmi, Menciptakan Sinergi Antara Polri dan Tokoh Agama

103 views

Polres Trenggalek – Menjaga silaturahmi dengan sesama menjadi hal yang harus dilakukan oleh setiap orang, baik dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun. Selain itu silaturahim merupakan bentuk untuk menjaga ikatan yang baik diantara masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Suheri Babinkamtibmas Desa Ngulankulon Polsek Pogalan melaksanakan Sholat Dhzuhur berjamaah di Masjid Baitul Muslimin Dusun Pojok Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan, Selasa (25/04).

Dalam kesempatan itu Aiptu Suheri, bersilaturahmi dengan tokoh agama KH Sukarji, Gus Badri, Gus Suyanto. Nampak suasana kekeluargaan dan keakraban dalam silaturahmi tersebut, dalam kegiatan ini selain untuk menjalin keakraban. Dalam bincang-bincangnya juga membahas situasi Kamtibmas di Desa binaanya terkait dengan perkembangan isu-isu yang sekarang ini marak diberbagai media sosial.

“Kami mengimbau kepada masyarakat desa Ngukankulon untuk guyub rukun serta tidak terprovokasi perihal berita-berita bohong di berbagai media sosial ataupun pesan-pesan berantai yang tidak diketahui kebenarannya,” ujar Aiptu Suheri.

Dia juga menambahkan apabila ada kegiatan yang mencurigakan / ajaran yang bersifat radikalisme, serta ajakan untuk membentuk suatu kelompok, laporkan segera kepada pihak kepolisian setempat agar secepatnya ditangani oleh kepolisian.

Diharapkan dengan kedekatan Bhabinkamtibmas dengan Tokoh Agama dapat menciptakan sinergi antara Polri dan Tokoh agama sehingga Polri dapat memperoleh informasi sekecil apapun guna mengambil langkah – langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

polres trenggalek

Posting Terkait