Serah Terima Tugas Jaga Bentuk Tanggung Jawab Yang Di Estafetkan Di Polsek Karangan

66 views

Polres Trenggalek – Demi kesinambungan sistem, petugas jaga lama Polsek Karangan diserahkan kepada petugas jaga baru. Rutinitas ini harus dilaksanakan setiap pergantian personil yang tugas jaga, agar pertanggung jawaban secara estafet bergulir dari yang lama ke yang baru.

Petugas baru tetap eksis walaupun hari Sabtu (22/04) libur tetapi bagi Polri tidak mengenal libur, tugas pengabdian kepada masyarakat tanpa batas, dimana kehadiran Polri dimasyarakat adalah sama dengan kehadiran Negara di dalam masyarakat untuk melayani, melindungi dan memelihara kamtibmas seta penegakan hukum.

Pelaksanaan serahterima di Polsek Karangan mulai pukul 07.30 WIB semua anggota yang terlibat tugas jaga harus hadir untuk menyerahkan dan menerima tanggung jawaban tugas. Adapun yang diserahkan barang – barang infentaris dan perlengkapan piranti lunak.

“Kami petugas baru telah menerima tugas dan tanggung jawab dari petugas jaga lama dalam keadaan aman barang – barang infentaris lengkap,” ujar Aiptu Maryakup selaku KSPKT (Kepala Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu).

Selanjutnya menurut Aiptu Maryakup dalam serah terima barang – barang infentaris diperiksa dengan teliti barang kali ada kerusakan atau ada kekurangan.

“Kami petugas jaga lama telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada petugas baru dalam keadaan aman,” ujar KSPKT Aiptu Sarmin.

polres trenggalek

Posting Terkait