Sembahyang Jumat Bersama Masyarakat, Mempererat Tali Silaturahmi

68 views

Polres Trenggalek – Sambil patroli di pemukiman padat penduduk kebetulan hari Jumat Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. bersama anggota melaksanakan sembahyang jumat di masjid Al- Huda Karangan. Jumat (28/4).

Kali ini mobil starada patroli sengaja diarahkan ke pemuliman pnduduk setelah berpatroli di kantor Bank, SPBU dan pasar swalayan di wilayah Kecamata Karangan, megingat hari jumat maka mampir di masjid penduduk desa Karangan di Masjid Al- Huda.

“Kita sembahyang di masjid ini saja sambil silaturahmi dengan masyarakat di sekitas Masjid Al –Huda Karangan,” ujar Kapolsek Karanga.

Tanggapan masyarakat sekitar masjid sangat bagus terhadap anggota Polri, mereka sangat raamah dan sopan – sopan santun. Ini wujud yang selama ini di anjurkan Kapolsek Karangan kepada anggota Bhabinkamtibmas agar bisa membina masyarakat di Desa Binaannya masing – masing dan menebarkan 3 S (Senyum Sapa dan Salam).

Selesai melaksanakan sembahyang jumat di lanjutkan ramah tamah di teras majid bersama masyarakat sekitarya, sambil ngobrol – ngorol santai di beri himbauan tentang maraknya penipuan lewat SMS Hand phone dan masalah kamtibmas yang lainnya.

“Silaturahmi dengan masyarakat walaupun hanya dengan cerita – cerita ringan dan dengan bertegur sapa dan ngobrol bareng, ini bentuk silaturahmi yang langsung mengena di hati masyarakat. Sehingga bisa menumbuhkan rasa simpatik kepada polisi,” tutur Kapolsek Karangan.

polres trenggalek

Posting Terkait