Semangat Kebersamaan, Bhabinkamtibmas Gotong Royong Dengan Warga Tertimpa Bencana

81 views

Polres Trenggalek – Hujan deras yang telah mengguyur wilayah Kecamatan Watulimo semalam (24/4), telah mengakibatkan tebing setinggi 8 meter di Dusun Suwur Desa Watuagung Watulimo longsor dan menimbun sebagian rumah salah satu warga.

Pagi ini Selasa  (25/4/2017) Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Brigpol Sujoko langsung mendatangi lokasi dan berbaur dengan Babinsa Serda Mustahid serta warga untuk gotong royong membersihkan material lumpur yang masih menimbun sebagian rumah Mbah Waijo, Rt. 42 Rw. 7 Dusun Suwur Desa Watuagung Watulimo.

“Akibat hujan deras yang berkepanjangan, kami bersama warga berupaya untuk membersihkan tanah yang menutup sebagian rumah Mbah Waijo” tutur Brigpol Sujoko.

Menggunakan alat seadanya, Bhabinkamtibmas bersama warganya membersihkan longsoran supaya rumah warga yang tertimpa bencana dapat segera layak untuk ditempati kembali.

Setelah selesai kerja bakti, Brigpol Sujoko berpesan kepada Mbah Waijo untuk selalu waspada dan hati-hati, tidak menutup kemungkinan adanya bencana tanah longsor susulan karena kondisi tanah yang labil ditambah dengan cuaca yang masih ekstrim.

Dilokasi terpisah, Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rochman, S.H menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas untuk meringankan kesulitan yang dialami oleh warganya yang tertimpa bencana serta dapat melestarikan semangat gotong royong kepada seluruh elemen masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait