Semakin Dekat Semakin Oke

215 views

 

Jumat pagi(28/04) setelah melaksanakan kegiatan pos penggal pagi Kanit Provos Aiptu Sofiyan dan Kasium Bripka M.Muslim,S.H. berkunjung ke SDN 1 Dongko, tampak dari kejahuan langsung datang dan menghampiri kami berdua, selamat pagi pak polisi sapa Kepala Sekolah SDN 1 Dongko Ibu Endang S.pd, selamat pagi juga buguru, maaf mengganggu Kami berdua ingin bergabung dengan anak-anak, ohya mari pak silakan ini anak-anak lagi olahraga senam turonggo yakso. Terimakasih sudah mengijinkan kami berdua, ucap Aiptu Sofiyan

Tampak anak-anak terlihat semangat mengikuti gerakan senam yang tak lain adalah senam turonggo yakso, baru kali ini saya melihat olah raga senam yang berkombinasi dengan tarian turonggo yakso.

Aiptu Sofiyan dan Bripka Muslim sangat menikmati olah raga senam pagi bersama adik-adik SDN 1 Dongko, pada awalnya bingung namun akhirnya bisa menikmati dan mengikuti gerakan-gerakan layaknya penari kuda lumping.

“Kolaburasi senam dan tarian turonggo yakso ini memang saya berlakukan di sekolah kami dengan tujuan selain olahraga anak-anak langsung bisa menari jaranan turonggo yakso tanpa harus berlatih secara khusus, karena tarian jaranan turonggo yakso merupakan kesenian tradisional asli Trenggalek dan sebagai maskot kota trenggalek” ucap Endang S.Pd,

Kami sangat mendukung dan meng apresiasi pada bapak Polisi yang selalu hadir baik melaksanakan pos penggal pagi atau kegiatan lain , semoga pak Polisi sering berkunjung ke sekolah kami dan mengikuti kegiatan seperti ini, perlu diketahui anak didik kami SDN1 Dongko barusaja mendapat juara 1 lomba menari tingkat propinsi, pungkasnya. (mus.mus)

polres trenggalek

Posting Terkait