Semaan Alqur’an dan Peresmian Masjid

153 views

Polres Trenggalek – Jum’at (7/4) tadi malam merupakan hari yang sangat bahagia bagi masyarakat Dusun Karangan, Desa Karangan karena di lingkungan pemukiman mereka sedang diresmikan masjid cukup megah yang selama ini sangat di impikan keberadaannya guna tempat beribadah sehari-hari.

Dalam peresmian tersebut dihadiri Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H, Danramil, Camat Karangan, Kabag Kesra, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang sangat tampak menyolok kehadiran ratusan masyarakat yang memadati halaman masjid.

Rangkaiana acara dimulai pagi setelah sembahyang subuh semaan Alqur’an sampai dengan sore hari. Kemudian malamnya di adakan pengguntingan pita oleh KH. Agung Abud Panoto Projo dari Kediri yang menandakan diresmikan pemakaiann masjid yang diberi nama Masjid Al-Mujjahidin. Selesai pengguntingan pita dilanjutkan ceramah agama oleh KH. Agung Abud Pranoto Projo yang dikenal sebagai pemimpin jemaah Jantiko Mantap.

Dalam ceramahnya Pak Kyai menghimbau umat Islam untuk memakmurkan masjid yang baru diresmikan. Selanjutnya mengajak umat Islama beraklak  yang baik yang dampaknya membawa perilaku yang santun dalam kehidupan sehari-hari juga saling menghormati diantara sesama manusia.

Polsek Karangan menerjunkan 15 personil untuk mengamankan rangkaian kegiatan mulai pagi sampai dengan malam hari hingga selesai dalam keadaan aman terkendali.

“Semakin banyak dan rajin orang sembahyang berjamaah akan terbentuk akhlak yang mulia, tentu berdampak terciptanya keamanan yang kondusif” tutur Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H selesai acara.

polres trenggalek

Posting Terkait