Semaan Al Qur’an Cegah Perkembangan Paham Radikalisme

64 views

Polres trenggalek – Perkembangan paham radikalisme dan terorisme yang mengatasnamakan agama akhir akhir ini semakin meresahkan warga masyarakat khususnya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Untuk mengantisipasi perkembangan paham radikalisme dan terorisme yang masuk kewilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tiga pilar Desa Suruh bersama tokoh agama Desa Suruh hari ini (17/09) melaksanakan semaan Al Qur’an di Balaidesa Suruh Kecamatan Suruh.

Bhabinkamtibmas Desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko Harjono, SH yang hadir dalam semaan Al Qur’an tersebut menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas serta mengajak kepada para tokoh agama yang ada didesa Suruh untuk bersama sama mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme khususnya didesa Suruh.

“Mari kita bersama sama dan bersinergi dalam memerangi paham radikalisme yang mengatasnamakan agama, dimana paham tersebut sangat bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Brigadir Ferry Eko.

Ia mengatakan bahwasannya paham radikalisme dan terorisme sangat berbahaya bila sampai masuk dan mempengaruhi warga masyarakat utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek ini karena dapat memecah belah kehidupan dan kerukunan umat beragama serta antar warga masyarakat yanh selama ini sudah terbina dan terjaga dengan baik.

“Dengan kebersamaan antara warga masyarakat dengan tokoh agama yang ada diwilayah Suruh Insakalloh segala macam ancaman dan gangguan kamtibmas serta paham radikalusme dapat diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.

“Insakalloh kami bersama dengan warga dan para tokoh agama akan bersama sama dengan aparatur pemerintahan serta aparat keamanan untuk mencegah sedini mungkin masuknya paham radikalisme dan terorisme dengan mengiatkan dakwah ke masjid serta mushola yang ada diwilayah Suruh serta akan mengelorakan semaan Alqur’an diwilayah ini,” kata H Sugini.

polres trenggalek

Posting Terkait