Satuan Binmas Polres Trenggalek Lakukan Ini Untuk Cegah Napi Kabur

69 views

Polres Trenggalek – Seperti yang kita ketahui bahwa telah terjadi peristiwa kerusuhan yang  mengakibatkan ratusan tahanan kabur di Rumah Tahanan kelas II di Pekanbaru Riau. Jum’at (5/5/2017)

Mengantisipasi terjadinya hal yang sama terjadi di Rutan kelas II B Kabupaten Trenggalek, Satbinmas Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka dengan pihak Rutan kelas II B Kabupaten Trenggalek. Kali ini kegiatan sambang dan himbauan kepada pihak rutan di laksanakan oleh Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Trenggalek Ipda Rudi Sugiarto, S.H., bersama anggota Satbinmas Polres Trenggalek Bripka Andri Subagyo. Jumat (6/5).

Dalam sambang tersebut Ipda Rudi bersama anggota memberikan pesan – pesan Kamtibmas kepada anggota Polsus Rutan kelas II B Kabupaten Trenggalek agar selalu meningkatkan keamanan dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan Rutan. Serta tidak lupa  meminta agar selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisan apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan.

“Sambang kali ini di lakukan untuk mengantisipasi terjadinya Napi yang kabur, serta supaya bisa melakukan upaya deteksi dini bila terjadi hal – hal yang tidak di inginkan terjadi di Rutan Kabupaten Trenggalek ini” tutur Ipda Rudi.

Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum., menuturkan bahwa sambang dan tatap muka dengan pihak Rutan Kelas II B Kabupaten Trenggalek merupakan kegiatan rutin yang di lakukan Satbinmas Polres Trenggalek  sebagai upaya mencegah kejadian yang tidak di inginkan, serta tidak ada upaya Napi membuat kerusuhan yang mengakibatkan terjadinya Napi kabur dari Rutan.

“Sementara sejauh ini koordinasi dengan pihak Rutan  sudah berjalan baik, selain itu kami juga rutin melakukan bimbingan dan penyuluhan bagi para Napi di Rutan tersebut” ucap perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Pule ini. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait