Satlantas Polres Trenggalek : Tiada Hari Tanpa Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

102 views

Polres Trenggalek – Tak ada hari libur bagi jajaran Satlantas untuk menebarkan virus keselamatan berkendara bagi masyarakat. Hari Minggu yang seharusnya menjadi hari libur dan dimanfaatkan berkumpul bersama keluarga, namun tidak bagi jajaran Satlantas. Para Polantas ini tetap melaksanakan tugas seperti hari-hari biasa.

Seperti yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek satu ini. Meskipun kurang tidur karena terlibat pengamanan Car Free Night di Alun-alun Trenggalek semalam, Iptu Agustyo bersama anggotanya Bripda Dyah Ayu dan Bripda Hanifah sejak pagi sudah berbaur bersama masyarakat di acara Car Free Day. Bagi Mereka, berkumpulnya masyarakat pada satu lokasi merupakan kesempatan yang bisa dimanfaatkan sebagai media sosialisasi tertib berlalu lintas. Minggu (11/03)

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Agustyo membagikan berisi tips-tips berkendara yang aman dan nyaman. Tim kecil ini juga berbincang dengan berbagai komunitas yang kebetulan hadir di alun-alun Trenggalek sembari mensosialisasikan berlakunya operasi Keselamatan Semeru 2018 selama 21 hari sejak tanggal 5 hingga 25 Maret 2018.

“Ingat, kecelakaan lalulintas berawal dari pelanggaran. Taati peraturan dan selalu disiplin berlalu lintas.” Ujar Iptu Agustyo

Tak Berhenti disitu, dibantu beberapa personel Satlantas lainnya, Iptu Agustyo juga menggelar sosialisasi kepada komunitas olahraga sepeda di Hutan Kota Trenggalek dan klub Kitako di area Green Park Trenggalek.

“Kebetulan tadi ada informasi kalau di Huko ada kegiatan komunitas sepeda. Sekalian kami kampanyekan juga tentang Keselamatan berkendara” imbuhnya

Sedangkan Kasat lantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K. mengungkapkan, pihaknya terus menggencarkan kampanye keselamatan berlalu lintas. Apalagi saat ini sedang di gelar Operasi Keselamatan Semeru 2018.

“Intensitas kita tingkatkan lebih dari hari-hari biasa” jelas AKP Ricky

Masih kata AKP Ricky, kampanye yang masif diharapkan mampu mengubah mind set dan culture set masyarakat tentang berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas itu berangkat dari kesadaran. Dimulai dari diri sendiri. Jangan hanya tertib saat ada petugas. Ada atau tidak ada petugas, tertib berlalu lintas seharusnya sudah menjadi budaya masyarakat” Pungkasnya.

polres trenggalek

Posting Terkait