Satbinmas Polres Trenggalek, Stop KDRT

90 views

whatsapp-image-2017-04-25-at-12-06-20-pmPolres Trenggalek  – Dalam rangka Operasi Bina Kusuma Semeru 2017 KBO Binmas Polres Trenggalek IPTU Mujiata S.H memberikan penyuluhan hukum tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada warga Desa Sumberdadi Kecamatan Trenggalek, Selasa (24/4) pagi.

Dalam penyuluhan tersebut di sampaikan kepada 50 peserta binluh dan perangkat Desa Sumberdadi. IPTU Mujiata  memberikan himbauan  beberapa hal tentang kekerasan terhadap anak dan rumah tangga.

IPTU Mujiata menyampaikan pengertian KDRT, Unsur – Unsur KDRT,  serta pasal – pasal yang  menjerat pelaku KDRT serta di sampaikan pula tentang hak hak korban  dan kewajiban kita jika melihat tindak pidana KDRT .

Di akhir acara IPTU Mujiata  menyampaikan tips untuk menghindari KDRT dan juga himbauan kamtibmas kepada peserta penyuluhan.

“ Permasalahan ini harus kita sikapi bersama, kasus KDRT sering di anggap sebagai aib sehingga para korban enggan melapor” tutup IPTU Mujiata.

Secara terpisah Kasat Binmas AKP Suyono, S.H.,M.Hum.,  di ruang kerjanya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) hukum sebagai langkah dan kegiatan Satbinmas Polres Trenggalek untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum supaya tercipta kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Trenggalek

“Penyuluhan ini di laksanakan sebagai upaya untuk memberikan  pengenalan hukum kepada masyarakat sehingga memberikan kesadaran bagi mereka untuk berupaya  taat pada aturan hukum sehingga kasus KDRT di lingkungan keluarga  dapat ditekan” terang AKP Suyono. (dev).

polres trenggalek

Posting Terkait