Sambangi Peternak, Antisipasi Bau Ayam

76 views

Polres Trenggalek – Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek, berkunjung ke peternak ayam, Sabtu(6/5). Menindak lanjuti keluhan salah satu warga yang merasa bau karena ternak, deteksi dinipun dilakukan.

Miran salah satu warga Dusun Sidem Desa Jombok, Selain profesi sebagai Head Master disalah satu Sekolah Dasar di Pule, Juga menyempatkan diri usaha ternak ayam. Usaha yang dilakoninya sudah beberapa kali memanen ayamnya. Dari usaha yang dilakoninya tidak sepenuhnya dirasa untung, karena masih ada tetangganya yang mengeluh usaha jualan baksonya menurun karena bau ayam.

Mendengar keluhan dari masyarakatnya, Bripka Sarwanto klarifikasi kepemilik ternak. Dari hasil klarifikasi tersebut pemilik ternak akan memperhatikan upaya kotoran agar tidak berbau.

“Pemilik ternak akan lebih memperhatikan penanganan kotoran agar tidak berbau, menggangu lingkungan, kita silahkan saja untuk warga yang usaha di bidang ternak tapi mereka juga harus memperhatikan persetujuan lingkungan apabila dimungkinkan prosedur ijinnya tidak memenuhi persetujuan lingkungan bisa dihentikan”, Penuturan yang disampaikan Bripka Sarwanto Bhabinkamtibmas Desa Jombok Polsek Pule Polres Trenggalek kepada salah satu warga didekat lokasi.

polres trenggalek

Posting Terkait