Sambangi Pelatihan Ibu-Ibu Purna TKW, Bhabinkamtibmas Pakel Polsek Pule 

67 views

Polres Trenggalek – Senin (8/5). Bripka Saiful Bhabinkamtibmas, Desa Pakel Polsek Pule Polres Trenggalek, memonitor diklat yang dilaksanakan dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek di Desa Pakel, kegiatan diklat yang dilakukan sebagai pemberdayaan potensi perempuan purna TKW. pelaksanaannya mulai awal pertengan bulan April, yang dimulai Selasa(18/4) yang dijadwalkan berakhir besok, Selasa (10/5).

Kegiatan ini menitik beratkan penggolahan makanan dan minuman yang dipandu oleh instruktur Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, dimotori Cak Sul dan Hanik. Kegiatan ini melibatkan ibu-ibu dari dusun – dusun di Desa Pakel mulai, Dusun Krajan, Ponggok sampai dengan Dusun Gladak. Dengan memberikan cara-cara membuat makanan dan minuman yang berpotensi untuk inkam pendapatan keluarga mereka setelah bekerja di luar negeri.

“Kami sudah menerima puluhan resep, makanan dan minuman sampai saat  ini, untuk pelatihan dan prakteknya dimulai pukul 08.30 sampai pukul 13.00”, Kata istri Saridi yang pernah juga mengadu nasib di luar negeri.

Menurut keterangan Kades Pardan kegiatan itu akan ditutup hari selasa (10/5) bersamaan dengan acara pelantikan perangkat Desa Pakel. Selama  kegiatan berjalan, aman dan lancar. Yang diajarkan setiap hari, jadwalnya sudah ditentukan dari dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek.

“Kita apresiasikan bagus terhadap kepedulian dari dinas untuk pemberdayaan perempuan, ke depan bisa membuat industri perumahan dengan hasil resep yang diberikan instruktur selama pelatihan, kita berterima kasih semua yang mendukung kegiatan sampai penutupan besok”, Kata Bripka Saiful Bhabinkamtibmas Desa Pakel Polsek Pule Polres Trenggalek, saat kunjungan di diklat ini.

polres trenggalek

Posting Terkait