Sambang Tokoh Masyarakat Guna Terpeliharanya Kamtibmas

131 views

Polres Trenggalek – Dalam menjaga keamanan dan kertertiban masyarakat tidak hanya di lakukan oleh personil kepolisian semata, akan tetapi perlu dukungan, partisipasi dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat.
Untuk itu berbagai cara dan upaya dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat untuk tercipta situasi kamtibmas yang kondusif dilakukan oleh Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H.

Untuk itu Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H., senantiasa aktifkan kegiatan sambang silaturahmi kamtibmas demi singkronisasi antara Polisi dengan tokoh masyarakat.
Kali ini AKP Tri Basuki,S.H., laksanakan sambang ke rumah saudara Didit Sasongko tokoh pemuda Desa Dongko dengan alamat Dusun Karang tengah Dongko. Rabu 21/3/2018.

Tak lupa Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H., menyampaikan pesan serta mengajak untuk bersama-sama melawan berita hoax, karena hal tersebut sangatlah berbahaya karena bisa menimbulkan permusuhan dan perpecahan sekaligus memecah belah kerukunan.

Saudara Didit Sasongko juga sepakat akan membantu dalam menjaga kamtibmas dan memerangi Hoax.

Saat dikonfirmasi seusai kegiatan AKP Tri Basuki,S.H., mengatakan sambang ini untuk menjalin sinergitas antara masyarakat dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ucapnya.

Lebih lanjut AKP Tri Basuki,S.H., menuturkan silaturrahmi itu bertujuan untuk semakin terjalinnya rasa persahabatan dan komunikasi yang baik antara Polisi dengan warga masyarakat, selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan terkini kamtibmas di wilayah,ungkapnya.

“Sambang silaturrahmi kamtibmas ini merupakan kegiatan yang digunakan untuk deteksi gejala atau terjadi  gangguan kamtibmas yang menimpa masyarakat,” pungkas AKP Tri Basuki,S.H.

polres trenggalek

Posting Terkait