Sambang Malam, Bhabinkamtibmas Nongkrong Bareng Pemuda Desa

125 views

Polres Trenggalek – Sambang sudah menjadi kegiatan rutin bagi Bhabinkamtibmas Desa Watuagung Brigpol Sujoko untuk selalu menyambangi kegiatan pemuda Desa demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Brigpol Sujoko berprinsip, selalu dekat dan melekat dengan masyarakat maka secara otomatis akan selalu ada komunikasi yang positif antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan cangkrukan ini akan membuahkan hasil yang saling menguntungkan, disatu sisi para pemuda tidak canggung atau sungkan untuk berkonsultasi dan memberi informasi kepada Polri, disisi lain Polri akan lebih ringan dan mantap menjaga kamtibmas” ungkap Brigpol Sujoko.

Pada kesempatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas agar para pemuda turut serta menjaga kamtibmas dengan mengaktifkan Poskamling dan waspada terhadap tamu asing.

Siswo Pranoto tokoh pemuda Dusun Krajan juga menambahkan bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat selain dapat memberikan rasa aman, nyaman, tenang, dan damai, juga dapat menambah kehangatan dan keakraban dengan Polri.

Dengan adanya kegiatan sambang dan cangkrukan di malam hari, diharapkan dapat mencegah tindakan kriminal yang mengancam masyarakat.