Sambang Desa Sambung Tali Silaturahmi

70 views

Polres Trenggalek – Guna lebih mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dan Perangkat Desa serta Masyarakat, Kapolsek Suruh AKP H. Yasir secara langsung terjun ke lapangan untuk meningkatkan Patroli Dialogis atau Sambang ke desa-desa di wilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek.

Dari wacana tersebut, dibuktikannya, pagi ini, Rabu (12/04), Kapolsek Suruh yang didampingi oleh anggotanya lakukan sambang ke Desa Puru Kec. Suruh Kab. Trenggalek.

Kunjungan tersebut, di terima langsung oleh Kepala Desa Puru beserta Perangkat Desa Puru, serentak perangkat desa mengucapkan “Sugeng enjing Pak Kapolsek (Selamat Pagi Pak Kapolsek)” teriak perangkat desa Puru di Balai desa Puru.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Suruh Polres Trenggalek menyampaikan beberapa himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Desa serta Perangkat Desa Puru untuk diteruskan kepada seluruh warganya, yakni selalu waspada terhadap tindak kejahatan dan selalu meningkatkan Pengamanan swakarsa di Desa, dalam kesempatan itu pula Kapolsek Suruh juga memberitahukan tentang pemberitaan yang sedang hangat dan meresahkan Masyarakat tentang berita di Media Sosial yakni Penculikan Anak yang merupakan kabar bohong HOAX.

“Meski isu dan informasi kasus penculikan anak marak beredar di media sosial, sekali lagi itu hanya isu hingga saat ini Polsek Suruh Polres Trenggalek belum menerima adanya laporan dari masyarakat Suruh yang telah kehilangan anak atau anggota keluarganya, boleh Waspada! Namun jangan terlalu, pokoknya para Orang Tua tidak boleh lengah dalam mengawasi buah hatinya saja, serta berikan wejangan kepada anak untuk tidak mudah percaya omongan / bujuk rayu orang yang tidak dikenal (orang asing), itu sudah cukup!,” tegasnya.

Kapolsek juga menyelipkan pesan tentang bahaya Narkoba dikalangan pelajar, dan menghimbau kepada orang tua untuk selalu berhati-hati dalam mendidik dan mengawasi setiap perilaku buah hatinya, dan meminta agar lebih meningkatkan kewaspadaan apabila ada orang asing dan perilakunya mencurigakan langsung laporkan ke Polsek Suruh Polres Trenggalek.

“Tak berhenti disini saja, agar masyarakat mendapatkan rasa aman dan nyaman, saya sudah perintahkan kepada anggota saya untuk selalu meningkatkan Patroli yang berkesinambungan dan rutin lakukan sambang Desa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek Suruh AKP H. Yasir

polres trenggalek

Posting Terkait