Sambang Desa Cara Efektif Bhabinkamtibmas agar Lebih Dekat dengan Warganya

99 views

Polres Trenggalek-Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kampak yang sedang melakukan sambang  dengan perangkat desa binaanya, Selasa(18/04).

Sambang desa, silaturahmi, door to door system adalah serangkaian kegiatan yang menjadi makanan sehari-hari dan menjadi kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap pengemban tugas Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Trenggalek agar lebih dekat dengan warganya.

Seperti yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bogoran Aipda Edy Sarwoko disela-sela melaksanakan tugas jaga di Polsek Kampak, ia menyempatkan diri sambang dengan perangkat desa Bogoran untuk menggali informasi seputar keamanan ketertiban masyarakat maupun menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga desa binaannya. Selain itu Aipda Edy juga aktif melaksanakan atensi pimpinan yaitu ikut aktif melakukan pendampingan dan pengawasan penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyimpangan bahkan terjadi korupsi dana desa yang jumlahnya cukup besar tersebut.

“Pak Tofa, jangan bosan-bosan kalau saya sering datang disini ya pak, mari kita bekerja-sama dan bersinergi guna menjaga situasi wilayah desa Bogoran tetap kondusif”ujar Aipda Edy Sarwoko.

“Iya jelas kami sangat senang pak Edy, kalau jenengan(anda) sering sambang desa, selain dapat mempererat silaturahmi, kita bisa bekerja sama untuk memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah desa Bogoran ini”jawab perangkat desa yang murah senyum tersebut.

Kedekatan Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa dapat mendukung kelancaran tugas Bhabinkamtibmas, diharapkan segala informasi sekecil apapun akan mudah didapat guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah desa binaan.

polres trenggalek

Posting Terkait