Sambang Desa Ajak Pemuda Menjadi Teladan Kamtibmas

109 views

Polres Trenggalek – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman warga masyarakat Suruh Kapolsek Suruh AKP H. Yasir WSD. SH memerintahkan kepada seluruh Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek utamanya para Bhabinkamtibmas agar selalu melaksanakan kegiatan dan sambang desa di desa binaan masing masing.

Bhabinkamtibmas desa Gamping Polsek Suruh Polres Trenggalek Bripka Bambang H siang ini (16/05) melaksanakan sambang desa serta tatap muka dengan pemuda dusun Jogorogo Desa Gamping di warung kopi. Dalam kesempatan tersebut Bripka Bambang H memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada pemuda dusun Jogorogo tentang kamtibmas serta kenakalan remaja.

Lebih lanjut Bripka Bambang H menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada para pemuda desa Gamping agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing agar terciptanya kondusifitas kamtibmas.

“Peran pemuda sangat diperlukan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas dan saya minta untuk pemuda yang ada di desa sini agar menjadi pelopor untuk menciptakan keamanan dan ketertiban,  jangan sampai pemuda disini menjadi pemuda yang meresahkan lingkungannya serta terjerumus kedalam pergaulan bebas ataupun kenakalan remaja, manfaatkan masa muda untuk berkarya dan bisa membanggakan orang tua,” ucap Bripka Bambang H.

Selain itu Bripka Bambang H juga menghimbau kepada pemuda desa binaan apabila menemukan hal hal yang gerak geriknya mencurigakan di lingkungan masyarakat di harapkan para pemuda tersebut segera melaporkanya ke petugas atau menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun bisa langsung menghubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek agar dapat segera diantisipasi.

Tidak lupa Bripka Bambang H mengingatkan kepada para pemuda untuk menjaga dan menghormati adat istiadat dilingkungan masing masing karena adat istiadat merupakan aturan yang tidak tertulis namun bisa mengikat dan menjadikan suatu lingkungan dapat hidup rukun.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H.  Yasir,  WSD,  SH menjelaskan bahwasannya masalah peran serta masyarakat khususnya para pemuda untuk menciptakan keamanan dan ketertiban sangat diperlukan, sehingga para bhabinkamtibmas bisa mengotimalkan pemuda yang ada di desa binaannya untuk menjadi pelopor dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas serta melalui kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan melakukan penyuluhan agar dapat meningkatkan kesadaran akan bahaya dari kenakalan remaja.

polres trenggalek

Posting Terkait