Saka Bhayangkara Cetak Generasi Peduli NKRI

79 views

Polres Trenggalek – Gerakan Pramuka merupakan media yang sangat tepat dan bermanfaat bagi para remaja dalam berkreasi serta memupuk jiwa dan semangat kepemimpinan. Kematangan karakter seseorang harus mulai sejak dini perlu ditanamkan nilai-nilai penjiwaan yang hakiki tentang wawasan kebangsaan agar kelak nanti benar-benar mencintai terhadap negara dan bangsanya. Kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak boleh rapuh dan kalah oleh ancaman radikalisme dalam bentuk apapun.

Aiptu Suprayitno selaku Kanit Binmas Polsek Munjungan memiliki binaan remaja pelajar dalam wadah Pramuka Saka Bhayangkara dari amabalan Ken Arok Madrasah Nurul Ulum Munjungan pimpinan H Abdul Majid. Suatu sarana yang sangat potensial dalam menumbuhkan rasa nasional yang kuat di kalangan remaja generasi bangsa ini. Materi kebangsaan, kepemimpinan serta akhlakulkharimah menjadi bagian yang sering disampaikan. “Saya sangat bangga pada adik-adik kami ini, dengan kegiatan yang pisitif dapat pula mencegah perilaku yang tidak baik” ujar Aiptu Suprayitno saat pelatihan kamis 11/5/17 di pesisir pantai Blado Munjungan.

Terlepas materi internal Saka Bhayangkara, tak luput disamapaikan pula tentang kesadaran dalam berlalu-lintas serta maksud dan tujuan pokok dari Ops Patuh Semeru 2017 yang sekarang berlangsung. (red/is)

polres trenggalek

Posting Terkait