Safari Jumat, Polisi Bagikan Masker Gratis di Masjid

27 views

Polres Trenggalek – Salah satu program unggulan Polres Trenggalek yang terus digear hingga saat ini adalah `Safari Jumat`. Dalam safari jumat ini, petugas Kepolisian dari tingkat Polres, Polsek jajaran hingga Bhabinkamtimas mengikuti sata jumat di masjid-masjid sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Seperti diketahui bersama, sampai saat ini Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Meskipun angka terkonfirmasi telah mengalami penurunan cukup signifikan, bukan berarti penerapan protokol kesehatan menjadi kendor. Sebaliknya protokol kesehatan justru lebih ditingkat agar Kabupaten Trenggalek bebas dari Covid-19 dapat segera terwujud.

Kasihumas Polres Trenggalek AKP Bambang Dwiyanto, A.Md., S.H., mengatakan, program Safari Jumat juga dimanfaatkan sebagai media edukasi protokol kesehatan kepada khalayak. Seperti biasa, usai menjalankan ibadah, para petugas ini akan meminta waktu barang sejenak untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Salah satunya terkait dengan protokol kesehatan.

“Iya benar, hari ini kita kembali gelar safari Jumat serentak di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek. Mengingat saat ini memang masih dalam masa pandemi, dalam kegiatan ini kita fokuskan pada kampanye prokes untuk menggugah kesadaran warga.” Ujar AKP Bambang.

Selain edukasi, lanjut AKP Bambang dalam kegiatan safari jumat tersebut, petugas juga turut aktif mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan, seperti kewajiban menggunakan masker, cuci tangan ditempat yang disediakan sebelum memasuki area masjid dan menjaga jarak aman. disamping itu, petugas juga membagikan masker secara cuma-cuma kepada para jemaah.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi kabupaten Trenggalek semakin membaik. Sudah berada di zona kuning dan PPKM level 1. Ini yang harus terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi dan cara paling mudah adalah patuh protokol kesehatan” Pungkasnya.

polres trenggalek trenggalek

Posting Terkait