Safari Jumat Keliling, Cara Kapolsek Pogalan Mendekatkan Diri Dengan Masyarakat

151 views

Polres Trenggalek – Kapolsek Pogalan AKP Warjito, SH, menggalakkan safari Jumat, selain supaya bisa lebih dekat dengan masyarakat dan mengajak dalam melakukan Pam swakarsa di lingkungan, bentuk pendekatan kepada masyarakat dilakukannya dengan melakukan Safari Jumat ke masjid-masjid, Jumat (14/04).

“Selain shalat jumat bersama dengan warga, kita bisa rembug dan saling mendengarkan keluh kesah warga di lingkungan khususnya terkait masalah keamanan kamtibmas,”ujar AKP Warjito, SH.

Wilayah Polsek Pogalan terbagi dalam sepuluh desa, Kapolsek seminggu sekali sambang ke masjid-masjid yang ada di lingkungan untuk melakukan safari jumat.

“Para pelaku kejahatan akhir-akhir ini lagi marak terjadi, untuk itu kita mengajak kerjasama dan dukungan serta partisipasi warga dalam menjaga kamtibmas dilingkungan dan pemasangan kunci ganda pada motor setiap akan diparkir,”ungkapnya.

Selain itu Perwira yang kerap dipanggil Mbah Kung juga menghimbau agar warga lebih berhati-hati dalam masalah penipuan dengan modus via telepon maupun kupon berhadiah.

“Mari secara bersama kita menjaga lingkungan kita tetap aman dan kondusif. Tanpa bantuan masyarakat polisi tidak dapat bekerja maksimal khususnya dalam menjaga gangguan kamtibmas,” tutupnya.

polres trenggalek

Posting Terkait