Respon Bhabinkamtibmas terhadap Bencana Alam di Desa Binaan

52 views

Polres Trenggalek-partisipasi Bhabikamtibmas Desa Bogoran bersama warga binaannya membersihkan jalan desa yang tertutup material longsor, Minggu (30/04).

Kecepatan  Bhabikamtibmas dalam merespon setiap  laporan dari masyarakat memang sangat diperlukan, dan inilah yang dilakukan oleh  Aipda Edy Sarwoko selaku Bhabikamtibmas Desa Bogoran Polsek Kampak sangat peduli dan setiap ada kejadian di desanya selalu hadir.

Tidak terkecuali sewaktu di desanya mengalami bencana alam tanah longsor dan tanah amblas dijalan masuk Rt.03 Desa Bogoran dikarenakan tergerus derasnya aliran sungai tawing. Selanjutnya bersama warga  turut kerja bhakti membersihkan material tanah longsor serta jalan yang amblas dipasangi Police line agar warga hati-hati  dalam melintas dijalan tersebut.

“Bhabikamtibmas adalah sebagai ujung  tombak dari Polri, jadi setiap ada kejadian  bencana alam di desa binaan Bhabinkamtibmas wajib hadir untuk membantu warga” kata Aipda Edy.

Kecepatan respon dan kepedulian terhadap kejadian bencana alam wajib dimiliki oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas, karena tugas Bhabinkamtibmas adalah memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada warga desa binaan.

polres trenggalek

Posting Terkait