Rawat Kendaraan Dinas Sebagaimana Merawat Dirimu Sendiri

75 views

 

Polres Trenggalek – Bripka Winarso anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek sekaligus sebagai driver kendaraan dinas strada patroli, sebagai driver tidak hanya cakap nyopir saja namun harus benar-benar mengerti dan faham tentang kondisi kendaraan secara nyata.

Berbekal pengalaman sebagai driver sudah sejak muda dan bertetangga dengan bengkel mobil maka tak asing lagi bagi Bripka Winarso bila kendaraan kadang tidak bisa diajak kompromi atau ngadad. Dengan telitinya Bripka winarso setiap hari merawat membersihkan dan cek ricek apa-apa yang secara berkala harus diperbarui seperti sudah waktunya ganti oli mesin, oli gardan, air radiator, bersihkan ban kipas juga tekanan angin pada ban dll.

“Kadang kendaraan tiba-tiba macet padahal bahan bakar masih penuh, eh ternyata hanya air radiatornya habis, nah hal ini kelihatan sepele namun sangat fatal” ucap Bripka Winarso.

Untuk itu bila mau berkendaraan cek dulu semuanya bahwa kendaraan yang akan kita naiki dalam kondisi nurmal, apa lagi kita berkendaaran dinas sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, maka kendaraan harus selalu oke harus selalu top, untuk itu rawatlah kendaraan seperti rawat dirimu sendiri, pungkas Winarso. (mus.mus)

polres trenggalek

Posting Terkait