Rapat Koordinasi Mengawal Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

91 views

Polres Trenggalek – Kegiatan rapat koordinasi dalam membahas Program pemerintah yakni SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT dengan nara Sumber tim dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Trenggalek (27/04).

Dari kegiatan rapat koordinasi tentang program tersebut pihak dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana hanyalah sebagai pendorong program untuk mewujudkan Indonesia bebas dari buang air besar disembarang tempat (ODF).

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek itu memperoleh kesepakatan antara pihak Kecamatan,Koramil,Polsek, Puskesmas dan Kepala Desa Siki, Ngerdani, Pringapus dan Salamwates untuk berkomitmen membuat sanitasi/jamban sehat di masing-masing Desa dengan cara bergotong-royong dalam pembangunannya.
“Program ini diharapkan sukses dan pada tahun 2018 di wilayah Kabupaten Trenggalek masyarakatnya sudah bebas dari ODF (open deficision free) sehingga tercipta lingkungan yang bersih serta sehat” ujar salah satu tim dari Dinas Kesehatan Trenggalek.

Wakapolsek Dongko Iptu Sugiyanto yang menghadiri rapat koordinasi tersebut menuturkan Polsek Dongko dalam hal ini mendukung program pemerintah tersebut karena erat kaitannya dengan program Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si. yakni Polisi Peduli Masyarakat atau P2S yang dalam hal ini Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan dari Polsek Dongko untuk berpartisipasi aktif di wilayah Desa binaannya masing-masing.
(cah).

polres trenggalek

Posting Terkait