Rakor Pelaksanaan Program Kampung KB di Kecamatan Bendungan

59 views

Polres Trenggalek – Kemiskinan di Indonesia masih cukup tinggi, terutama di wilayah Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek mengingat penduduknya di wilayah Kecamatan Bendungan yang semakin meningkat. Ini dibuktikn dari berbagai sektor badan bergotong royong untuk mengentaskn kemiskinan. Namun berbicara tentang kemiskiman, di Trenggalek lebih  maju selangkah dengan adanya program Gertak dari Bupati.

Bertempat di aula Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek, selasa (09/05) Aiptu Efffendi Mansur selaku Kanit Binmas Polsek Bendungan Polres Trenggalek menghadiri Rakor Pelaksanaan Program Kampung KB, sekaligus mengawasi serta memantau kelancaran giat tersebut. Kegiatan tersebut di laksanakan mengingat akhir- akhir ini gema program KB semakin surut karena meningkatnya penduduk di wilayah Kecamatan Bendungan, dan diharapakn masyrakat bisa bersinergi untuk mensukseskn program kampung KB tersebut.

Hadir dlm acara tersebut Kasi Pengendalian Penduduk Penyuluhn Sdr.PRASTOWO, Dokter  ALI EFENDI dari Puskesmas Bendungan, Korlab PLKB Kec.Bendugan HANDOYO, Plt Sekcam Sudjatmiko, Kepala Unit Dikpora Umar Sanusi, Serma Sarni dari Koramil Bendungan, Kades se Kecamatan Bendungan, Bidan Desa se Kecamatan Bendungan. Dalam acara tersebut di isi sambutan Kasi Pengendalian Penddk Penyuluhn Sdr.Prastowo,

dalam sambutanya beliau menyampaikan pekerjaan di kependudukn dalam program KBPK itu bekerja dengan angka yang sifatnya tidak nampak dan setelah 5 baru tahu diketahui. Selain itu dia juga menyampaikan agar dalam APB Desa diprogramkn dan diberikn kepada Kader – kader  BKB, BKR, BKL dan yang sifatnya inves adalah BKB yang bertujuan memberikn dampak yg lebih luas.

“Program Kependudkn Keluarga Berencana sesatu yangg diangan – angan dampak sari segi angka kecil tapi sangat bermakna di tingkat Kecamatan seperti program PMR ( penurunan angka kelahiran).”ucap Sdr.PRASTOWO

Acara berjalan dengan aman lancar tanpa hambatan apapun, serta dilaksanakan pengamanan dari Polsek Bendungan Polres Trenggalek sebanyak 2 personil.

polres trenggalek

Posting Terkait