Quick Respons Polsek Tugu Antisipasi Kebakaran Hutan

70 views

Polres Trenggalek – Antisipasi Meluasnya Kebakaran, Gabungan Polisi,TNI,BPBD dan Perhutani bersama Warga siaga di lokasi kebakaran. Kurang lebih 3 hektare lahan/tanah pemajekan milik warga masyarakat RT 06/02 dsn Pacar Desa Nglinggis Kecamatan Tugu hangus terbakar. Belum bisa dipastikan penyebab bencana kebakaran yang terjadi pada Kamis (14/09) siang.

Anggota Polsek Tugu Polres Trenggalek melakukan ‘Quick Respons’ ke tempat kebakaran di desa Nglinggis di bawah pimpinan Kapolsek Tugu Polres Trenggalek, Iptu Bambang Purwanto,S.H.,M.H.,yang dibantu dari Personel Polres Trenggalek,Kodim Trenggalek,BPBD Trenggalek, Perhutani dan Warga Desa Nglinggis Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.

Sementara ini Kapolsek Tugu Polres Trenggalek menyampaikan bahwa Anggota Polsek Tugu langsung mendatangi Areal lahan/tanah pemajekan milik warga masyarakat RT 06/02 dsn Pacar Desa Nglinggis seluas kurang lebih 3 hektare. Areal itulah yang menjadi titik kebakaran hutan yang penyebabnya belum diketahui hingga sekarang.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, belum diketahui pasti,” kata Iptu Bambang

Lebih lanjut Kapolsek Tugu mengatakan, untuk Api bisa dipadamkan sekira Jam 15.30 WIB, dengan cara manual menggunakan alat kayu atau bambu, atas kerjasama yang dilakukan oleh Personel dari Polri,TNI, BPBD, Perhutani dan Masyarakat.

polres trenggalek

Posting Terkait